Sekolah Tapi Berasa LIBURAN

Sekolah ini bisa bikin kalian merasaa nyaman lhoo, rasanya pengen jadi murid saja. Apalagi interiornya yang bikin kamu…..

 

Sekolahan? Tempat kita menuntut ilmu ini merupakan gudangnya pelajaran. Interior yang identik dengan cat yang berwarna putih serta memiliki ruang kelas yang berisi meja murid dan guru, tak luput pula papan tulis didalamnya membuat murid terkadang merasa bosan dengan suasana yang itu-itu saja.
Berikut ini adalah sekolah yang beda banget dari yang lain, bisa jadi refrensi sahabat buat jalan-jalan sambil belajar juga yaa…

 

Green School Bali

 

Hasil gambar untuk green school bali

 

Apa yang anda inginkan di sekolah? Saat Anda ke sekolah, apa yang ingin Anda lihat, dengar, rasakan? Bayangkan  nihh sahabat, sebuah sekolah tanpa dinding, sebuah kampus yang menyulut indera dan keingintahuan alami anak-anak, tempat di mana inovasi, kreativitas dan pembelajaran berkembang, sebuah komunitas, yang telah berkumpul dari seluruh pelosok dunia untuk berbagi pengalaman baru, sebuah tempat yang sangat nyaman.

Secara keseluruhan anda dapat merasakan kegembiraan menjadi bagian dari komunitas pelajar yang dinamis memiliki pengalaman bersekolah di Sekolah Hijau.

 

Gambar terkait

 

Hasil gambar untuk green school bali

 

Sekilas pertama Anda tentang Green School. Dari manapun Anda, dari seluruh penjuru Dunia, Green School  mengundang Anda untuk mengeksplorasi apa yang ditawarkan Green School kepada siswa, keluarga mereka, masyarakat dan dunia. Luangkan sedikit waktu untuk berkunjung kesini ya sahabat saat berada di Bali.

Ruang kelas yang terbuka menyatu dengan alam pastinya sangat unik kan sahabat, begitu pula dengan materi pelajaran yang menarik, murid juga akan dilajarkan caranya mencintai alam seperti contohnya : menanam tanaman, membuat kerajinan dari bahan bekas dan masih banyak lagi.

 

Hasil gambar untuk green school bali

 

Gambar terkait

 

Green School didirikan oleh John dan Cynthia Hardy pada tahun 2006, setelah mereka keluar dari bisnis perhiasan mereka. bertahun-tahun belajar di rumah, Hardys menginginkan anak perempuan mereka untuk menghadiri sekolah ‘nyata’. John ingin gadis-gadis itu menghadiri sekolah yang dia yakini, sebuah sekolah yang berbeda , dan pada saat itu beliau ingin tinggal di Bali. Ketika ia membaca “Three Springs” karya Alan Wagstaff, ia sangat terinspirasi oleh mimpi bahwa ia ingin membangum sekolah tersebut di Bali.

Sekolah yang ber alamat di Jalan Raya Sibang Kaja, Banjar Saren, Abiansemal, Sibang Kaja, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352.

Kemudian pada tahun 2006, John dan Cynthia melihat ‘Inconvenient Truth’ Al Gore dan mengubah hidup mereka. memaksa mereka untuk segera bertindak.

 

Gambar terkait

 

Gambar terkait

 

Peristiwa ini memberi rencana dan alasan Green School, dan pada bulan Agustus 2006 John dan Cynthia memutuskan untuk membangun sekolah tersebut.
Jembatan bambu Sekolah, yang membentang sepanjang 22 meter melintasi Sungai Ayung, selesai pada bulan November 2006, menciptakan simbol transisi yang indah.
Green School dibuka pada bulan September 2008 dengan 90 siswa dan sebuah kampus yang muncul dari hutan dan sawah. Sejak saat itu telah berkembang menjadi 400 siswa dan menjadi contoh inspiratif pendidikan.

 

Gambar terkait

 

Gambar terkait

 

Gambar terkait

 

Gambar terkait

 

Gambar terkait

 

Gambar terkait

 

Gimana nihh sahabat? Berniat untuk berkunjung? Atau ingin kembali bersekolah? Menarik banget buat dikunjungi dan tentunya bisa menambah ilmu.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*