Sering Bermasalah Saat Bekerja? Mungkin Ini Penyebabnya

Sahabat Kirana, dalam bekerja kita pasti tidak luput dari kesalahan, mungkin salah satu opsi berikut menjadi penyebabnya

Adanya konflik sangat merugikan bagi siapa saja, mulai dari diri sendiri, orang lain, rekan kerja, bahkan perusahaan atau organinsasi kita sendiri. Apalagi jika konflik tersebut dikarenakan masalah pribadi ataupun kesalahan perseorangan, tentu akan merugikan banyak piak bukan?

Mungkin banyak penyebab konflik yang terjadi di dunia kerja, bahkan kita tak pernah luput yang namanya kesalahan, baik dari diri sendiri maupun bersama rekan sendiri. mungkin ini penyebabnya

 

Kurangnya Komunikasi

Gambar terkait

 

Kurangnya komunikasi memang berdampak sangat buruk bagi pekerjaan yang Anda lakukan. Terlebih lagi jika Anda ditugaskan menyelesaikan suatu pekerjaan bersama seorang rekan tapi, Anda sendiri jarang melakukan komunikasi dengan rekan kerja tersebut.

Atau salah satu contohnya adalah, seorang atasan yang menginteruksikan sebuah pekerjaan kepada timnya, dan dalam pekerjaan sudah terbagi apa saja tugas yang harus dilakukan setiap orang dalam tim tersebut untuk mewujudkan misi dari pekerjaan tersebut. Akan tetapi setiap ingin mendiskusikan sebuah pekerjaan tersebut ada seseorang yang selalu berhalangan hadir. Tentu saja, hal itu akan merugikan banyak pihak terutama tim tersebut dan pasti orang tersebut akan mendapat informasi langsung dan bisa memicu danya konflik karena kurangnya informasi yang ia peroleh.

 

Terlalu Sering Lembur

Gambar terkait

 

Bukan hanya membuat karyawan stres, kerja yang overload akan membuat karyawan tersebut dapat melakukan kesalahan karena kurangnya konsentrasi akibat kelelahan. Belum lagi jika gaji yang Anda terima tidak sesuai dengan apa yang Anda kerjakan. Hal itu akan membuat banyaknya konflik atau bahkan pekerjaan Anda berantakan dan banyaknya kesalahan yang dapat Anda lakukan dalam pekerjaan tersebut. Seharusnya ada konsultasi antara bawahan dan atasan agar jadwal kerja menjadi efisien dan terkontrol.

 

Masalah Pribadi

Hasil gambar untuk masalah pribadi yang dapat menghambat pekerjaan

 

Dalam hal pekerjaan, seseorang seharusnya lebih profesional dan tidak menjadikan masalah pribadi sebagai alasan kesalah yang telah diperbuat. Mungkin karena masalah keluarga ataupun yang lainnya seharusnya tidak diingat dan menjadi beban dalam pekerjaan Anda.

 

Atasan Yang Tidak Peduli Dengan Skill Yang Kita Kuasai

Gambar terkait

Banyak karyawan yang sudah bekerja keras demi bisa menarik perhatian konsumen, akan tetapi hal yang Anda lakukan kurang diapresiasi atau bahkan tidak pernah diperdulikan oleh atasan Anda. Pasti, hal itu akan berdampak buruk bagi karyawan tersebut dan cenderung berfikir apa yang ia lakukan atau sekeras apapun ia bekerja tidak akan perna diapresiasi oleh atasannya.

Hal tersebut akan memicu berbagai masalah, seharusnya Anda hanya perlu menyinggung secara sederhana apa yang telah Anda lakukan dengan taerget atau pencapaian yang besar menurut Anda. Dengan itu, tentu atasan akan sadar banyaknya potensi keberhasilan yang Anda miliki

(Visited 3 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*