Pertama Kali Naik Pesawat? Jangan Panik!

Halo Sahabat Kirana, apakah kamu termasuk orang yang sangat panik saat pertama kali naik pesawat? Jika iya, baca artikel ini sampai habis yaa!

Traveling bersama keluarga, atau bersama sahabat dan teman-teman yang kita sayangi memang sangat mengasyikan. Tapi apakah ada di antara kalian yang sering berfikir negatif atau panik saat sedang berada di pesawat? seperti memikirkan pesawat akan jatuh, pesawat akan terbakar, atau pesawat akan meledak?. Please buang jauh-jauh pikiran negatif yang muncul seperti itu. Karena panik itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah dan hanya membuat kacau pikiran kita saja. Mengapa panik ada di diri kita, dan mengapa panik itu muncul?

Setiap manusia pasti memilki rasa panik, hanya bagaimana kita menjaga panik tersebut saat di hadapkan dengan masalah. Panik yang berlebihan akan berbahaya untuk diri kita sendiri. Saat panik terkadang kita tidak bisa bepikir secara normal, dan terkadang saat kita sedang panik dapat berakibat fatal untuk diri kita sendiri, ataupun orang sekitar. Panik adalah cemas yang sangat berlebihan saat kita di hadapkan pada satu masalah yang sangat berbahaya atau mengancam kehidupan kita. Dan Terkadang panik bisa muncul seketika saat kita terus menerus memikirkan masalah yang tidak kunjung reda.

Tak banyak dari kita jika ingin berpergian naik pesawat kita merasa takut. Mengapa demikian? sebenarnya, itu hanya pikiran yang muncul karena otak kita terus menerus memikirkan hal yang tidak-tidak. Padahal berpikir positif dapat membantu kita menjadi lebih tenang dan rileks di dalam pesawat.

Saat berada di pesawat sebelum take off  ada beberapa pramugari yang meragakan atau memberi info bagaimana kita menghadapi masalah di pesawat saat dalam bahaya. Sempatkanlah untuk melihat atau mendengarkan penjelasannya, agar kita tahu bagian mana saja dan alat apa saja yang bisa kita gunakan dan di butuhkan saat terjadi bahaya di dalam pesawat.

Perhatikan jadwal penerbangan kalian, karena tidak baik jika kita terlalu terburu-buru saat bepergian. Karena biasanya ada saja yang tertinggal dan lain-lain. Dua jam sebelum keberangkatan sudah di bandara adalah hal yang harus kita lakukan jika tidak ingin terburu-buru atau tertinggal pesawat.

Membawa headset adalah hal penting yang di lakukan saat kita hendak berpergian jauh. Karena headset berfungsi untuk membuat suara yang ada di pesawat menjadi samar dan sedikit tidak terdengar, sehingga kita merasa nyaman saat berada di pesawat. Mendengar musik juga dapat mengatasi kepanikan di pesawat, karena kita hanya fokus mendengar musik sehingga tidak mendengar yang lainnya.

Membawa banyak makanan juga mampu mengalihkan rasa panik jika kalian baru pertama kali saat naik pesawat. Bawa makanan seperti cemilan ringan, permen, dan jangan lupa untuk membawa minum agar tidak tersedak saat makan. Jika kalian sudah makan dan perut terasa kenyang, diri kita terasa lebih nyaman dan sedikit mengantuk. Jika kalian merasa megantuk, tidur juga salah satu solusi agar kita tidak terus menerus memikirkan hal yang negatif.

So apa sahabat Kirana masih merasa takut saat berlibur? Oh ya, Kirana Wisata juga punya paket untuk berlibur loh. Mau tau paket liburan apa aja sih yang kirana punya? Langsung hubungi di 0821-52-922-911 atau di 0852-4605-7002.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*