Pertahankan Mood Baikmu Dengan Cara Ini

Sahabat, pasti sering kan tiba-tiba merasa badmood. Terlebih bagi wanita pasti sering dilanda badmood secara tiba-tiba. Nah sahabat, begini cara agar mempertahan mood yang baik

Mood merupakan keadaan emosional yang hanya bersifat sementara, bisa hanya beberapa menit ataupun hanya dalam hitungan detik.

Banyak hal yang dapat mempengaruhi mood setiap orang, salah satuya adalah hormon, ada 6 hormon yang dapat mempengaruhi mood seseorang, misalnya:

  • Dopamin, merupakan jalur yang terlibat dalam motivasi, mengontrol kesenangan dan kecanduan.
  • Noradrenalin, berhubungan dengan adrenalin dan juga salah satu hormon stres yang mengkoordinasikan untuk merespon sesuatu
  • GABA(Gamma Amino Butyric Acid), merupakan neurotransmitter inhibitor utama pada otak yang berfungsi merangsang grogi.
  • Serotonin
  • Beta-endorphin
  • Oksitosin

 

 

Adapun cara-cara ampuh yang dapat mempertahankan mood sahabat, yaitu:

1. Lebih Sering Tertawa

Gambar terkait

 

Tertawa bisa meningkatkan sistem imun tubuh, membuat seseorang lebih awet muda, membakar kalori, dan membuat mood lebih baik.

 

2. Olahraga

Hasil gambar untuk olahraga

 

Sempatkan waktu 15-30 menit dalam sehari untuk berolahraga atau untuk sekedar berjalan. Kebiasaan ini akan melepaskan hormon endorfin yaitu hormon yang menjaga perasaan tetap tenang dan senang dalam waktu yang lama.

 

3. Berfikir Positif Dan Berhenti Mengeluh

Hasil gambar untuk berpikir positif

 

Berfikir positif akan menghilangkan prasangka negatif dan pasti akan memperbaiki mood yang sedang buruk. Dan tentunya perasaan akan jauh lebih tenang dan bahagia.

 

Hasil gambar untuk berhenti mengeluh

 

Terus-terusan mengeluh tidak akan memperbaiki mood Anda, dan cenderung dapat mempengaruhi pikiran Anda juga lingkungan sekitar Anda. Selalu berfikiran negatif dan lupa bersyukur merupakan kebiasaan yang kuran baik.

 

4. Istirahat

Hasil gambar untuk istirahat

Mood yang buruk bisa saja dipengaruhi akibat terlalu lelah, bisa jadi karena kelelahan bekerja ataupun berkatifitas setiap harinya. Denga beristirahat pikiran akan lebih segar dan fresh setelah bangun, tubuh Anda juga pastinya akan lebih segar dan rileks pastinya.

 

5. Mendengarkan Musik

Gambar terkait

Musik pasti dapat membuat perasaan lebih baik, dengarkanlah genre musik favorit Anda dan diusahakan jangan mendengarkan musik yang terlalu sedih atau seseuai dengan perasaan buruk Anda.

Karena hal itu pastinya akan membuat mood Anda lebih buruk. Dengarkanlah musik yang inspiratif atau bisa menjadi penyemangat untuk Anda.

 

 

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*