Perlakuan Ini Biasa Dilakukan Tapi Di Luar Negri Enggak Boleh Loh!

Sahabat, pasti enggak mau kan di cap tidak sopan saat berada di luar negri? Kebiasaan sahabat saat berada di Indonesia ini jangan dilakukan yah saat sahabat berada di luar negri!

Pada saat berlibur jangan hanya memikirkan apa yang Anda lakukan, destinasinya, akomodasi dan lain-lain. Akan tetapi, Anda juga harus memerhatikan sikap dan perilaku Anda saat berada di luar negri.

Adat istiadat di berbagai negara memang berbeda-beda, tak heran jika kebiasaan yang kita anggap sangat sopan justru dianggap kasar atau tak sopan jika berada di luar negri .

Ini dia kebiasaan yang dianggap tak sopan di luar negri:

 

Tersenyum Kepada Orang Asing Di Rusia

Hasil gambar untuk tersenyum kepada orang asing di rusia

Di Rusia tersenyum kepada orang asing sangatlah tidak sopan, memang di Indonesia kita sering melakukan hal tersebut dan dianggap tidak sombong oleh banyak orang. Orang-orang di Rusia menganggap senyum sebagai isyarat intim dan hanya ditujukan kepada orang yang kenal atau orang yang kenal dengan Anda.

Di Atlanic, tersenyum atau tertawa tanpa sebab akan dianggap bodoh. Jadi jangn sekali-kali Anda tersenyum kepada orang asing karena dapat membuat mereka merasa risih.

 

Membayar Secara Terpisah, Menunjuk Seseorang Dengan Jari, Piring Bersih Saat Makan Di China

Hasil gambar untuk membayar tagihan restoran secara terpisah

Di Indonesia seringkali kita membayar sendiri-sendiri atau terpisah jika sedang makan bersama di sebuah restoran. Tapi jika berada di China hal ini sangat tidak disarankan. Karena jika makan bersama yang membayar adalah orang yang mengundang ataupun orang yang paling tua.Sama juga dengan menunjuk orang menggunakan jari Anda, karena hal tersebut sangat tidak sopan jika berada di China.

Hasil gambar untuk menunjuk seseorang menggunakan jari di china

 

Dan satu lagi kebiasaan yang tidak sopan saat di China adalah membersihkan piring saat makan. Hal itu akan dianggap sebagai tuan rumah tidak cukup memberikan cukup makanan untuk mengisi perutmu. Cukup dengan menyisakan sedikit makanan Anda akan menujukkan bahwa Anda sangat menikmati makanan yang diberikan.

Hasil gambar untuk jangan biarkan piring bersih di china

 

Memberi Tip Di Jepang

Hasil gambar untuk memberikan tip di jepang

Di Indonesia, memberikan tip dianggap sebagai bentuk kesopanan karena menghargai usaha seseorang. Tapi lain halnya dengan di Jepang, dengan memberikan tip Anda akan dianggap merendahkan atau bahkan menghina orang tersebut karena dianggap tidak mendapat pelayanan yang terbaik.

 

Menghembuskan Hidung

Hasil gambar untuk menghembus hidung

Di Amerika Serikat selama Anda menghembuskan hidung di depan umum dengan menggunakan sapu tangan atau tisu masih dianggap sopan. Lain halnya dengan di Saudi Arabia, Prancis, China, dan Jepang hal tersebut dianggap menjijikan.

 

Melambaikan Tangan Di Korea Selatan

Gambar terkait

Melambaikan tangan untuk memanggil teman atau menyetop kendaraan umum dianggap biasa di Indonesia. Tapi tidak untuk di Korea Selatan, hal tersebut sangat tidak sopan karena jika melambaikan tangan hanya untuk ketika mamanggil anjing.

 

Mengomentari Fisik

Di Inonesia bukan hal yang asing lagi yah jika seseorang mengomentari fisik orang lain, tapi tidak untuk untuk orang luar karena hal tersebut dianggap kasar tan toidak sopan bahkan dianggap sesuatu hal yang tabu.

 

Selain itu banyak juga kebiasaan lain yang tidak sopan diantaranya membunyikan klakson saat di Norwegia, duduk di kursi belakang taksi saat di Irlandia, menyembunyikan tangan di saku saat berjalan-jalan di Jerman dan masih banyak lagi.

 

 

 

 

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*