Olahraga Ini Mempunyai Banyak Manfaat, Apa Itu?

Halo sahabat Kirana, oalahraga ini sangat mudah dilakukan dan bermanfaat banget loh buat kesehatan. Olahraga apa sih?

Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan olahraga ini. Olahraga ini adalah Jooging. Jogging adalah jalan cepat atau lari kecil untuk menyerap oksigen dan memfungsikan jantung agar bekerja lebih cepat dari biasanya. Tapi, banyak orang yang meragukan atau bahkan malas untuk melakukan jogging di pagi hari. Padahal, manfaatnya banyak sekali loh sahabat. apa aja sih?

 

1. Menurunkan Berat Badan

Cocok banget ini bagi sahabat yang dalam masa program diet. Jogging di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak pada tubuh. Lemak perut, pinggul, dan pinggang akan terbakar apabila kita rutin melakukan jogging di pagi hari. Saat jogging kalori tubuh akan terbakar lebih cepat dibandingkan dengan hanya berjalan saja. Cukup lakukan setiap pagi selama 15-60 menit setiap harinya.

 

2. Terhindar Dari Resiko Sesak Nafas

 

Menurut sebuah penelitian jogging dapat menurunkan resiko sesak nafas. karena janetung yang terus dilatih agar bekerja lebih cepat. Terbukti pada saat orang yang menderita asma dilatih untuk melakukan jogging rutin setiap pagi, frekuensi asma yang ia derita pun menurun.

 

3.  Mencerahkan Kulit

Bagi para wanita yang ingin kulit lebih cerah, jogging dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Pada saat jogging, peredaran darah lancar dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga sel-sel kulit dapat terbaharui dan membuat kulit lebih cerah.

 

4. Tulang Kaki Menjadi Lebih Kuat

 

Pada saat jogging, kaki menjadi tumpuan. Sehingga, kaki lebih sering terlatih dan akan menjadi lebih kokoh. Jogging juga dapat mencegah penyakit rematik. Rematik terjadi karena otot lentur, dan jogging dapat memperkuat otot lentur tersebut.

 

5. Memperbaiki Nafsu Makan

 

Bukan hanya untuk anda yang diet, jogging juga dapat meningkatkan nafsu makan. Memang berbanding terbalik dengan menurutkan berat badan. Akan tetapi, nafsu makan yang ditingkatkan masih dalam batas wajar. Jadi anda tidak perlu takut jika nafsu makan anda akan berlebihan karena jogging.

 

Bagaimana Sahabat? bermanfaat sekali kan jogging di pagi hari. Ayo rutin jopgging di pagi hari

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*