Merubah Diri Menjadi Jauh Lebih Baik

Menjadi lebih baik adalah impian semua orang, ikuti tips ini yang buat Allah ridho bangettt sama kita dehh…

Hasil gambar untuk hijrah

 

Apa kabar sahabat semua? Semoga Allah senantiasa menyertai kita semua. Ngomong-ngomong soal merubah diri semua pasti pengen dong jadi lebih baik dari yang sebelumnya, Setiap orang pasti pernah mengerjakan kesalahan, khilaf dan dosa. Hal itu sungguh-sungguh wajar sebab manusia punya hawa nafsu. Tetapi sebagai seorang mukmin, kita harus tetap berusaha mengubah diri menjadi lebih baik. Seandainya berdosa maka sepatutnya bertaubat kepada Allah Ta’ala. Bila tidak paham akan suatu hal maka harus belajar.
Dan jika tidak punya penghasilan semestinya harus berusaha.

 

1. Ambisi yang Kuat

Jika mau merubah diri, pertama tentunya kita sepatutnya punya ambisi yang kuat. Sebab segala hal itu dapat terjadi sebab adanya kemauan yang sangat kuat. Bila tak ada keinginan maka seluruh keinginan hanya menjadi fatamorgana saja dehh. Oleh sebab itu, awali perubahan dengan sebuah tekad sekuat baja. Yakinkan diri kita dapat menyelesaikan seluruh rintangan. Jangan menyerah dan percayalah bahwa beri sayang Allah kepada hambaNya itu benar-benar luas. Apabila kita mempunyai niat bagus dengan tujuan mencari ridha Allah Azza wa Jalla, maka jalan kita juga akan dimudahkan.

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, Kami akan Tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sungguh, Allah bersama orang-orang yang berbuat baik.” (QS.Al-Ankabut: 69).

 

2. Berusaha Lebih Ekstra

Untuk menghasilkan seluruh hal tentunya dibutuhkan usaha. Sahabat mau kaya karenanya wajib berprofesi keras. kita ingin memperbaiki iman karenanya patut memperdalam ilmu agama. kita berkeinginan berhenti mengisap rokok karenanya seharusnya menghindarinya. Intinya perlu usaha! Harus ada action untuk merubah itu semua yahh bukan hanya sekedar wacana belaka.

3. Jangan Melupakan Ibadah

Ini yaitu nilai penting kalau kita berkeinginan berubah menjadi pribadi yang lebih bagus. kita seharusnya memperbanyak ibadah. ini hal yang wajib kan, Jangan sampai urusan duniawi mengesampingkan kita dari mengingat Allah Ta’ala. Seandainya ibadah kita masih awut-awutan, efeknya sampai kapan saja kita tidak akan pernah menemukan kedamaian dalam hidup.

 

4. Optimis

Optimis berarti berprasangka bagus terhadap Allah Ta’ala. Percayalah bahwa apa yang kita usahakan tidak akan sia-sia. Walaupun itu terlihat sulit dan mustahil, seandainya kita optimis karenanya insyaAllah hasrat kita bisa terbentuk. Memang tidak ada perjuangan yang mudah. Tapi seseorang yang optimis karenanya ia bisa menyikapi cara kerja yang sulit menjadi sesuatu untuk dinikmati dan mudah untuk dilakukan.

5. Berkumpul lah dengan orang-orang Baik

Ingat ya sahabat, lingkungan punya dampak cukup besar terhadap karakter seseorang. Kalau kita hidup di lingkungan yang ‘bebas’, karenanya kita juga akan menjadi bebas. Bergaul sesuka hati tanpa memperdulikan batasan-batasan dalam agama. Begitupun sekiranya kita berkumpul dengan pemalas, kita juga cenderung menjadi pemalas. Karena itu, kita seharusnya benar-benar menyeleksi sahabat. Bukan berarti membeda-bedakan. Tapi carilah sahabat yang baik untuk membantu mengubah diri Anda menjadi lebih baik juga yahh.

 

6. Bertaubat

Kalau kita mempunyai masa lalu yang buruk ataupun dosa, maka segeralah melakukan taubatan nasuha pada Allah Ta’ala dengan sebenar-benarnya taubat, tidak lagi melakukan hal yang dilarang oleh Allah. Dengan bertaubat, karenanya Allah Ta’ala akan memaafkan dan membetuli jalan kita menuju kebenaran. Bahkan seandainya perlu sempatkanlah waktu untuk curhat kepada Allah mengenai diri kita di sepertiga malam.

 

Ingat yahh sahabat, Allah itu maha pemaaf. So, jangan takut untuk memohon maaf hanya kepadanya.. Jangan lupa untuk selalu bersyukur karna masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri yahh sahabat :)…

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*