Mengenal Lebih Jauh Potensi Wisata Di Kota Kalimantan

Kalimantan? Kalimantan yang sering di sebut kota Borneo ini juga memiliki banyak potensi wisata yang belum begitu terkenal seperti…

Mungkin belum banyak dari kita yang mengetahui tempat wisata apa aja sih yang ada di kalimantan? Apa yang hanya kita tau bahwa Kalimantan hanya sebagai kota Industri? Ternyata tidak lohh sahabat, banyak tempat yang bisa di jadikan pilihan untuk berlibur. Contohnya seperti di bawah ini :

  1. Pantai pasir panjang (Kal-bar)

    Gambar terkait

    Pantai pasir panjang adalah objek wisata alam berupa pantai yang berpasir putih dan panjang yang terletak di Kecamatan Tujuh belas, Kota Singkawang, Kalimantan barat. Pantai ini membentang sepanjang 3 kilometer sehingga dinamakan pantai pasir panjang. Pantai ini memiliki pasir putih yang cantik dan ombak yang tenang, pantai ini dapat dicapai dengan kendaraan selama 20 menit (17 km) dari pusat Kota Singkawang ke arah Kota Pontianak.
    Di pantai ini pengunjung dapat menikmati panorama air laut yang berwarna biru yang indah. Di kejauhan pantai ini pengunjung juga dapat melihat Pulau Lemukutan, Pulau Kabung dan Pulau Randayan. Air laut yang jernih sangat mendukung untuk melakukan aktifitas menyelam atau pun berenang.

  2. Gunung kelam (kal-bar)

    Gambar terkait

    Gunung kelam adalah gunung yang terletak di Kalimantan barat. Gunung ini memiliki tanaman endemik Kantong semar dari spesie Nepenthes cliepeata, gunung yang memiliki ketinggian 1.002 MDPL ini merupakan sebongkah batu raksasa.

  3. Hutan wisata Baning (kal-bar)

    Gambar terkait

    Huatn wisata Baning terletak di tengah Kota Sintang. tepatnya di wilayah Kelurahan Baning provinsi Kalbar. merupakan satu-satunya hutan tropis alami di indonesia yang berada ditengah-tengah kota, udaranya yang sejuk  dan segar, Topografi tanah yang datar, pohonnya yang rindang dan hijau menjadikan wisata baning cocok untuk dikunjungi.

  4. Bukit Bangkirai (Kal-tim)

    Hasil gambar untuk bukit bangkirai    bukit bangkirai kalimantan timur

    Bukit bangkirai yang terletak di Kalimantan tepatnya di kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai kartanegara, sebuah obyek wisata Hutan Hujan Tropis yang lebih sering di kenal dengan Bukit bangkirai memiliki Hutan Hujan tropis yang masih sangat alami.
    Dengan luas sekitar 1.500 hektar ini memiliki pemandangan yang tidak biasa, pohon-pohon yang tumbuh di hutan ini kebanyakan adalah pohon Bangkirai yang memiliki ketinggian mencapai 40 hingga 50 meter dan berdiameter 2,3 meter dan sudah hidup lebih dari 150 tahun.

  5. Penangkaran Buaya (kal-tim)

    Gambar terkait

    Merupakan penangkaran yang terletak di Kelurahan Teritip. Dengan luas areal 5 HA, tempat ini dibuka untuk umum 08.00 – 17.00. Lokasi ini dapat ditempuh menggunakan roda dua maupun roda empat. Penangkaran buaya teritip merupakan penangkaran yang memiliki jumlah buaya paling banyak di Kalimantan Timut. Saat ini terdapat 1.450 ekor buaya yang di tangkar yang terdiri dari Buaya Muara (Crocodylus porosus) yang paling dominan dan dua jenis buaya langka yaitu Buaya Air tawar dan Buaya supit.

Gimana nih sahabat? Berniat untuk mengunjungi tempat tersebut?

(Visited 10 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*