Kecil Kecil Cabe Rawit – Punya Outlet 4 Cabang Di Balikpapan

Halo Sahabat Kirana, Kecil Kecil cabe rawit, itu adalah istilah meski kecil namun berani. Istilah ini karena meskipun Mega masih muda sudah berani mengambil keputusan untuk menjalankan usaha yang ia miliki sekarang.

Megawati nama lengkapnya, usia 24 tahun. Mega memang memilki tekad dan usaha yang sangat besar. Mega dulu memang seorang mahasiswa yang kebetulan sedang kuliah di salah satu Universitas Negri ternama di Balikpapan dan kebetulan Mega mengambil jurusan Tata Boga.

Sejak berusia 19 tahun, wanita ini sudah memulai usaha. Usaha yang dijalani dulu, adalah menjual kripik singkong, cathering snackbox, tahu isi goreng pedas, dan roti bakar, namun usaha yang dijalani tidak berkembang karena tidak fokus dalam menjalankan usaha tersebut.

Tidak disangka, ternayata makanan favorit Mega adalah donat. Karena jiwa marketing selalu ada didalam dirinya, Mega pun mencoba ingin berusaha untuk berjualan kembali, tetapi dengan produk yang berbeda. Mega pun mulai mencoba untuk berjualan kembali, namun kali ini mega menjual donat yang di olah dengan tangannya sendiri. Awalnya Mega berkeliling kampus untuk menjual donatnya dikala jam istirahat kuliah, namun kali ini Mega mencoba untuk bersungguh-sungguh memfokuskan berjualan donatnya. Saat itu ia berfikir untuk membuka lapak di daerah km5 Balikpapan. Dengan hanya bermodalkan payung, meja, dan etalase kecil Mega berjuang dan nekat untuk berjualan donat.

Banyak cobaan yang harus dihadapi, dari keluarga yang tidak mendukung usaha tersebut, karena orang tua menginginkan Mega menjadi karyawan bukan menjadi penjual donat. Mega juga harus out kampus demi usahanya tersebut. Mega melakukan usahanya dengan sendiri dari produksi sampai marketing ofline. Kali ini Mega diberi ujian lagi, donatnya hanya pernah seharian tidak laku, pernah juga seharian hanya mendapatkan 4.000rp. Namun karena jiwa marketing yang Mega milki sangat tinggi, Mega tidak ingin menyerah dan terus bertahan dengan usaha donatnya ini. Dengan berjalanya waktu ternyata banyak konsumen yang meilirik donat ini, walaupun banyak kompetitor diluar sana, tetapi banyak pula yang memberi testimoni bahwa rasa donatnya sangat enak, dan lembut dan tidak kalah dengan donat yang sudah terkenal diluar sana.

Sekarang Mega sudah mempunyai outlet 4 cabang di Balikpapan, dan memberi nama EGA DONUTS. Outlet awal ada di Ramayana Rapak, maxi, dan di Mt Haryono. Sekarang Mega mempunyai 9 karyawan, dan memiliki omset jutaan rupiah per-harinya. Sekarang Mega sedang fokus untuk memperbesar cabang dan  mencari mitra lainya untuk bisa diajak bekerja sama dalam bisnisnya sekarang.

 

 

(Visited 412 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*