Ini Yang Dirasakan Seorang Introvert Dalam Kesehariannya, Hanya Sedikit Orang Yang Tahu

Halo Sahabat, apakah sahabat termasuk kedalam seorang yang bisa disebut introvert? pasti sahabat sering merasakan hal ini dalam keseharian yang kita lakukan….

Pernah dengar kata introvert? apa yang Anda fikirkan jika mendengar kata tersebut? pasti Anda akan berfikir bahwa seorang introvert pastinya mempunyai kepribadian yang pemalu, penyendiri, dan sedikit berbicara.

Sebenarnya cara mereka untuk mendapatkan ide dan kreativitas adalah dengan menyendiri, tapi menyendiri bukan dalam hal mengurung diri ataupun tidak melihat dunia luar. Akan tetapi, maksud dari ‘menyendiri’ itu sendiri adalah ide dan kreativitas atau sumber energi mental yang mereka peroleh hanya bisa dalam keadaan yang tenang.

Gambar terkait

Seorang introvert cenderung tidak suka dengan kebisingan, banyak hal yang dirasakan seorang introvert dalam kesehariannya bahkan sedikit orang yang mengetahuinya, Apa aja?

 

 

Suka Bepergian Seorang Diri

 

Gambar terkait

Seorang introvert bahkan lebih suka bepergian dengan beberapa atau bahkan sendiri, yang pasti tidak dalam keadaan yang terlalu ramai. Mereka akan lebih selektif dalam memilih teman, sehingga sering dianggap sombong ataupun cuek.

Akan tetapi, sebenarnya mereka sulit merasa nyaman dalam keadaan yang ramai dan sulit bersosialisasi dalam dunia pertemanan.

 

Sangat Mudah Terganggu

 

Gambar terkait

Seorang introvert akan merasa mudah terganggu karena banyak sekali yang akan mereka kerjakan. Tapi, jangan salah, seorang introvert adalah seorang yang memilki multitasking yang sangat baik loh sahabat.

Maka dari itu kebisingan dan keributan adalah dua hal yang sangat tidak disukai oleh seorang introvert. Seperti yang dijelaskan sebelumnya mereka butuh ketenangan untuk menyelesaikan pekerjaan, beristirahat bahkan untuk mencari ide. Mereka akan merasa tidak dapat menyelesaikan segala sesuatu apabila terjadi kebisingan di sekitar mereka.

 

Pastinya Sering Dianggap Pendengar Yang Baik

Hasil gambar untuk pendengar yang baik

 

Mengapa? karena seoranmg introvert tidak banyak bicara bahkan mereka akan mendengarkan terlebih dahulu lalu menyampaikan solusi. Seorang introvert juga cenderung akan memberikan solusi atau nasihat sesuai dengan realita yang ada.

 

Canggung Dan Sedikit Terlalu Tegang

Gambar terkait

Seperti yang diketahui, seorang introvert akan merasa canggung atau kaku jika bertemu dengan lingkungan atau orang baru. Mereka akan sulit bersosialisasi terhadap tempat yang baru, bahkan mereka akan sukar untuk hanya sekedar beristirahat sebentar ketika lelah di tempat kerja yang baru. Mereka juga akan sulit untuk mencari topik pembicaraan dengan orang yang baru dikenalnmya atau orang yang baru ditemui.

 

 

 

 

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*