Ini Dia Manfaat Liburan Bagi Karyawan!!

Sahabat Kirana, hidup jangan dibuat terus-terusan terpaku pada pekerjaan. para pekerja juga pasti membutuhkan liburan untuk merelaksasikan pikiran dan banyak lagi loh manfaatnya!!

Bekerja sepanjang hari memang tuntutan bagi setiap karyawan atau pekerja dan pasti akan menyebabkan lelah fisik dan psikologis. Tak heran jika mereka membutuhkan relaksasi pikiran atau sekedar mencari hiburan dengan menonton bioskop hingga karaoke di luar kesibukan pekerjaan.

 

Gambar terkait

 

Selain hiburan singkat tersebut seorang karyawan juga dianjurkan mengambil cuti 2 kali dalam setahun untuk berlibur. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja Anda yang pastinya bersifat positif. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa bagi karyawan yang tidak bisa menikmati atau memanfaatkan waktu untuk berlibur memilki resiko kematian hingga 21% lebih besar daripada orang yang terkena seranga jantung sebesar 32%.

Memang banyak orang berfikir bahwa cuti merupakan hak setiap karyawan untuk terbebas dari pekerjaan untuk sejenak. Bukan itu saja, berlibur juga memiliki banyak sekali manfaat loh sahabat:

 

Meningkatkan produktivitas kerja

Gambar terkait

Sebuah penelitian menunjukan bahwa 10 dari partisipan menyadari bahwa liburan sangat penting bagi kesehatan mentalnya. Bahkan 40% dari partisipan tersebut mengakui bahwa mereka lebih fokus bekerja setelah berlibur. Sebenarnya kerja lembur tidakl meningkatkan produktivitas, dikarenakan bekerja lembur akan membuat keadaan fisik dan psikologis semakin lemah sehingga otal tidak dapat bekerja secara maksimal.

 

Membuat perasaan lebih bahagia

Gambar terkait

Dipercaya, dengan berlibur perasaan akan lebih bahagia dari sebelumnya.  Karena berlibur dapat menaikan mood yang kurang baik akibat terlalu lelah berkutat denga pekerjaan atau rutinitas yang dilakukan sepanjang hari. Bahkan menurut sebuah penelitian perasaan bahagia kan timbul sejak Anda mulai merencanakannya. Mungkin bisa dari perencanaannya, memesan tiket dan sebagainya.

 

Mendapat Inspirasi Baru

Gambar terkait

Ternyata Kantor bukan tempat yang baik untuk mencari inspirasi, sedangkan memikirkan gagasan baru sangatlah sulit dan membutuhkan inspirasi yang sebanyak-banyaknya. Saat berlibur kreativitas seseorang akan meningkat dan ide-ide baru dan cemerlang akan akan bertambah pada saat berlibur.

 

Mengurangi Resiko Kematian

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa, kemungkina 21% lebih besar mengakibatkan resiko kematian bagi karyawan yang tidak memanfaatkan ataupun menggunakan waktunya untuk berlibur. Orang yang tidak berlibur rentan mengalami bosan dan kejenuhan yang pastinya akan berpengaruh pada kesehatan psikologis Anda.

 

Hasil gambar untuk manfaat liburan bagi karyawan mengurangi resiko kematian

 

Banyak bekerja juga dapat meningkatkan resiko Anda mengalami depresi dan menyebabkan kehidupan keluarga dan pekerjan tidak seimbang dan kurang baik. Jadi luangkan waktu Anda untuk berlibur minimal 2 kali dalam setahun.

Hari libur tiba karyawan pun senang dan bahagia…..

 

(Visited 8 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*