Wisata Horor Di Indonesia, Dimana Aja Sih?

Halo sahabat Kirana, pada tau gak sih dimana letak tempat-tempat wisata horor di Indonesia? pada tertarik nggak untuk mengunjunginya? nomor 3 paling mengerikan

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik banyak peminat. Mulai dari wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara banyak yang menyukai bahkan rela jauh-jauh ke Indonesia karena merasa penasaran dengan kawasan wisata yang ada di Indonesia. Indonesia ternyata juga memiliki banyak sekali tempat wisata horor loh sahabat Kirana. Mau tau dimana aja? yukk disimak ulasannya

 

1. Lawang Sewu Semarang-Bangunan Seribu Pintu

 

Terletak di komplek tugu muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lawang Sewu dinobatkan menjadi gedung ter-angker kedua se-Asia sedangkan yang pertama adalah bangunan bekas sekolah di Hongkong. Dahulu Lawang Sewu merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Bangunan itu ini juga pernah menjadi penjara paling kejam pada masa penjajahan Jepang. Di bangunan ini terdapat sebuah sumur yang konon katanya banyak orang yang mendengar suara jeritan kesakitan dan ketakutan, padahal sumur tersebut sudah terkunci sejak lama dan tidak pernah dibuka sampai sekarang. Tapi siapa sangka tempat ini merupakan tempat yang paling disayangkan untuk tidak dikunjungi apabila berada di Semarang. Banyak juga orang yang berbondong-bondong untuk mengunjungi bangunan ini dan bahkan banyak sekali pasangan yang ingin menikah melakukan foto pre-wedding mereka disini loh sahabat Kirana.

 

2. Gunung Salak

 

Gunung Salak merupakan gunung dengan tinggi 2.211m yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia. Banyak orang mengira bahwa nama gunung ini diambil dari nama tanaman salak, akan tetapi fcaktanya nama gunung ini diambil dari bahasa sansekerta yaitu  Salaka yang berarti Perak. Gunung ini juga merupakan gunung aktif di Indonesia. Di dunia penerbangan Gunung Salak terkenal dengan julukan “gunung maut” menngingat banyaknya kasus kecelakaan penerbangan yang terjadi di gunung ini, karena kabut yang cepat menebal dan mengganggu penerbangan. Banyak cerita-cerita mistis yang beredar tentang gunung salak seperti, banyaknya pendaki yang hilang, suara gamelan yang sering terdenganr, adanya pasar setan di puncak gunung, dan yang harus dihindari adalah tidak boleh memetik bunga anggrek karean dipercaya kita akan kehilangan arah dan tidak dapat keluar dari gunung tersebut.

3. Tanah Toraja

 

Siapa yang tak tahu dengan tradisi Ma’nene di Tanah Toraja atau bisa disebut tradisi mayat berjalan. Tradisi ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap leluhur. Masyarakat Toraja menganggap bahwa kematian adalah proses sakral sehingga mereka sangat menghormati yang namnya kematian. Tetapi anehnya mayat yang sudah berusia ratusan tahun di Tanah Toraja masih utuh dan tidak membusuk sama sekali, mayat-mayat tersebut ditemukan di sebuah gua dan tidak membusuk secara alami. Menurut masayarakat setempat terdapat zat di gua tersebut yang membuat mayat-mayat tersebut tidak membusuk. Dalam ritual Ma’nene mayat akan dibungkus lagi dengan kain yang baru oleh anak cucunya dan didandani pula seperti orang yang masih hidup. Dan anehnya lagi mayat tersebut dapat berdiri layaknya orang yang masih hidup. Ritual ini diadakan sehabis panen besar dan dipercaya jika tidak melakukannya maka akan ada musibah yang melanda seisi desa dan kesialan selalu datang kepada mereka.

 

Bagaimana sahabat? tertarik untuk menungjunginya? Siapkan mental kalian dulu yah sebelum mengunjungi tempat-tempat diatas.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*