Mau Sukses Dalam Karir? Ikuti Langkah Ini

Pekerjaan sangatlah penting bagi kita, berikut ini adalah tips agar kita sukses dalam pekerjaan. No 1 masih sulit dilakukan

Jika kita memutuskan untuk bekerja, apapun pekerjaannya, apapun profesinya, maka jadilah pekerja yang ulet dan tekun, pekerja yang gigih dan berdedikasi. Status kita sebagai pekerja tidak boleh menghalangi kita meraih kesuksesan, meskipun dalam meraih kesuksesan tidak bisa secara instan dan cepat, memerlukan proses belajar. Namun jika memiliki keyakinan yang kuat dan tetap semangat, maka kita bisa mencapai kesuksesan.

 

 

 

 

Berikut adalah 8 cara meraih sukses dalam bekerja, yakni :

  1. Kerja Cerdas dan kerja keras
    Keberhasilan tidak hanya dibangun dengan kerja cerdas atau kerja keras saja. Menurut Michael Moroney, orang sukses memang bekerja dengan cerdas, tetapi juga sekaligus bekerja keras. Keduanya harus dikombinasikan. Tidak mungkin bisa sukses hanya dengan salah satunya.

  2. Berpikirlah positif
    Tentu ada banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan saat bekerja, mulailah dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahlian kemampuan yang kita miliki, gaji kecil, rekan-rekan yang menjengkelkan dan sebagainya, jika anda mempermasalahkan hal ini, maka akan memperburuk semangat dan mood anda bekerja.
  3. Meningkatkan produktivitas kerja
    Jika anda bekerja untuk memperoleh gaji, lalu apa yang akan sahabat berikan kepada atasan dan perusahaan? Kontribusi. Ya, anda harus memberi konstribusi. Sudah merupakan konsekuensi logis seorang pekerja memberikan konstribusi kepada atasan dan perusahaan.
  4. Selalu Optimis
    Optimis saja bahwa sahabat mampu melakukan dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Semakin tinggi jabatan kedudukan, maka semakin berat tugas dan tanggung jawabnya. Jika tidak percaya diri, jangan berharap orang lain atau pimpinan akan percaya.
  5.  Memiliki semangat dan motivasi
    Bekerjalah dengan penuh semangat, penuh motivasi. Atasan atau perusahaan lebih menyukai pekerja yang memiliki semangat dan motivasi tinggi. Apalagi jika mau memberikan jabatan/kedudukan, tidak mungkin diberikan kepada pekerja yang tidak memiliki semangat dan motivasi. Tingkatkan semangat dan motivasi sahabat.

  6.  Tidak mudah menyerah
    Memiliki sikap tidak mudah menyerah menghadapi situasi sesulit apapun. Dalam dunia kerja, suatu saat pasti akan dihadapkan pada masalah-masalah sulit, memerlukan kerja keras dan memeras otak untuk menghadapi dan menyelesaikannya. Jika sahabat mampu melampaui situasi ini, maka sahabat layak sukses dalam karir.

  7.  Disiplin kerja
    Tidak ada orang sukses dalam bekerja tanpa memiliki disiplin, karena displin merupakan modal dasar untuk meraih sukses. Disiplin adalah sikap taat dan patuh terhadap aturan-aturan yang ditetapkan dan terhadap komitmen, baik dengan diri sendiri ataupun institusi. Maka disiplin merupakan upaya menyesuaikan diri dengan aturan institusi sehingga target yang ditetapkan tercapai. Jadi, tingkatkan disiplin kerja.
  8. Menjalin Hubungan Baik (silathurahmi)
    menjalin suatu hubungan yang baik dan harmonis dengan atasan dan teman kerja tentunya akan sangat bagus bagi sahabat, dalam islam pun kita juga selalu di ajarkan untuk menjalin silaturahmi artinya memperbaiki hubungan dengan siapapun terutama orang orang di sekitar kita, jika ini di terapkan dalam lingkungan kerja tentu akan memberikan efek yang sangat positif bagi sahabat kedepanya, secara otomatis lingkungan yang positif akan membuat fikiran juga selalu positif dan selalu optimis pula dalam bekerja

 

 

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*