Pencinta Gunung? Jangan Pernah Lewatkan Daerah ini

Haloo Sahabat Kirana, Gunung memang benar adanya sebagai ciptaan Tuhan Yang maha Esa yang sangat di kagumi oleh banyak orang termasuk yang ini nihh, gunung ini sangat mengerikan karena….

Gambar terkait

 

Gunung yang terdapat di Indonesia memang tidak dapat di ragukan lagi, keindahannya sangat menarik untuk dikunjungi karena memang sudah jelas banyak Wisatawan asing dan manca negara yang rela mendaki untuk meng-explore. Berikut ini adalah Gunung-gunung indah milik Negri kita tercinta “Indonesia” :

 

Gunung Patuha, Jawa Barat.

Berada di Kab. Bandung, Jawa Barat, memiliki ketinggian 2.386 mdpl, menempati urutan nomor 6 dalam jajaran gunung tertinggi di Jawa Barat. Mungkin namanya terdengar asing, namun keberadaan Kawah Putih di salah satu sudutnya, menjadikan gunung Patuha sebagai primadona di kalangan wisatawan manca negara. Bahkan, banyak band terkenal yang memilih Kawah Putih ini sebagai tempat suting video klip merekalohh sahabat.

Kawah putih sendiri merupakan hasil dari letusan gunung Patuha yang terjadi pada abad ke-10. Pemandangannya sangat elok, kita dapat melihat kawah seperti sedang berada di negri dongeng, sebuah kawah dan dinding megah berupa tebing yang berwarna putih.

Gambar terkait

Gambar terkait

 

Gunung Tambora, Sumbawa.

Gunung Tambora terkenal dengan kalderanya yang terbentuk sebab letusan dahsyat pada tahun 1815 yang mengakibatkan Tambora kehilangan puncaknya. Kaldera itu disebut-sebut sebagai yang terbesar dan terindah di Indonesia. Rasanya, saya akan bersalah apa bila tidak melibatkan gunung yang satu ini di dalam artiket.

Gambar terkait

 

Gunung Bromo, Jawa Timur.

Bromo merupakan salah satu destinasi unggulan wisatawan disaat berkunjung ke Jawa Timur, pemerintahan di sana tidak tanggung-tanggung mempromosikan Bromo. Sebab, panorama alamnya yang sangat memukau dan sudah dilengkapi dengan berbagai pelayanan seperti penyewaan mobil Jeep dan lain sebagainya.

Bila menjelejahinya, kita akan disuguhi dengan pemandangan punggung gunung Semeru, sunrise yang merona, padang pasir yang luas nan mengagumkan dan bisa mengelilinya dengan menunggangi kuda atau mobil Jeep. Ketinggiannya adalah 2.329 mdpl.

 

Hasil gambar untuk gunung bromo

Gambar terkait

 

Gunung Cartenz (jaya wijaya), Papua.

Sampai saat ini, gunung Jaya Wijaya masih menjadi buronan di kalangan pendaki, selalu diburu. Tidak hanya menjadi gunung tertinggi di Indonesia, Gunung ini juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu keberadaan salju yang menyelimuti puncaknya.

Padahal, hukum alam mengatakan bahwa mustahil terdapat salju di daerah tropis sepeti Indonesia. Tapi, Jaya Wijaya berdiri megah dengan tumpukan saljunya, seakan kebal dengan hukum alam tersebut. Ketinggian Jaya Wijaya adalah 4.884 mdpl.

Wahhh nggak perlu jauh-jauh ke luar negri nihh kalo mau liat salju langsung aja dateng ke Gunung yang dekat denga perbatasan indonesia ini nihh sahabat.

 

Hasil gambar untuk gunung cartenz

Hasil gambar untuk gunung cartenz

Hasil gambar untuk gunung cartenz

 

Gunung Rinjani, Lombok.

Dengan ketinggian mencapai 3.726 mdpl, gunung Rinjani adalah gunung tertinggi di Indonesia pada urutan ke-3. Keindahannya sudah tidak perlu ditanya lagi, banyak penghargaan dunia yang diraih oleh gunung ini. Saking indahnya, sutradara Fajar Bustomi tidak ragu memilihnya untuk dijadikan tempat suting film pendakian Romeo dan Rinjani.

Selain keindahan puncaknya, gunung Rinjani memiliki destinasi wisata yang complit, mulai dari pemandian air panas, air terjun, goa, danau Segara Anak. Ibaratkan, sekali tepuk 5 lalat yang kena. Sekali jalan, banyak destinasi yang bisa kita kunjungi.

 

Gambar terkait

Gambar terkait

 

 

Pasti pada stress kann pengen cepat-cepat kesana? Hayoo buruan Explore keindahan gunung yang ada di Tanah air kita yang nggak kalah keren sama luar negri, jangan lupa untuk share kebahagiaan kaliann yaa…

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*