Negara Paling Disiplin Di Dunia, Negara Apa Itu?

Negara Paling Disiplin? Negara apa itu? Berminat untuk mengunjunginya? tapi jika berada disana pastinya harus taat aturan yahh sahabat

Negara paling disiplin yaitu sebuah negara kepulauan di Asia Timur, letaknya di ujung barat Samudra Pasifik dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Yang dimaksud dari definisi tersebut adalah Jepang.

Jepang termasuk dalam negara kepulauan yang memiliki 6.852 pulau. Jepang disebut Nihon atau Nippon dalam bahasa Jepang yang berarti “Negara/negeri matahari terbit” dan ber-ibukotakan di Tokyo.

Hal apa sih yang membuat Jepang terbilang sebagai negara paling displin di dunia? pastinya dikarenakan kebiasaan warganya yang disiplin dan mempunyai kebiasaan baik yang wajib kita ikuti.

Berikut kedisiplinan orang Jepang yang baik untuk kita ikuti:

 

Tepat Waktu

Hasil gambar untuk jepang tepat waktu

Warga Jepang memang selalu dikenal dengan sikap tepat waktunya, bahkan beberapa orang disana berjalan kaki dengan cepat agar sampai ditujuan tepat waktu.

 

Memakai Masker

Gambar terkait

Sadar akan kesehatan, mereka sering menggunakan masker terutama ditempat umum. Hal itu tentunya adalah agar terhindar dari penyakit yang bisa menyerang tubuh.

 

Berjalan Kaki

Gambar terkait

Jika di Indonesia orang cenderung malas untuk berjalan kaki dan lebih memilih untuk menggunakan kendaraan bermotor, lain halnya di Jepang. Warga Jepang cenderung memilih untuk berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan bermotor.

Maka tak heran jika berada di Jepang kita lebih banyak melihat orang yang berjalan kaki di jalan daripada kendaraan bermotor. Tentu hal ini sangat menguntungkan, karena berkurangnya polusi dan jalanan menjadi tidak macet.

 

Rajin Membaca

Hasil gambar untuk warga jepang rajin membaca

Jepang memang dikenal dengan masyarakatnya yang rajin untuk membaca buku. Mereka cenderung memilih untuk menyibukkan diri dengan membaca buku daripada merepotkan atau mengurusi orang lain.

Terutama di kendaraan umum seperti bis dan kereta, kita cenderung melihat orang yang menyibukan diri dengan membaca buku yang ia bawa. Tak heran jika dikendaraan umum suasananya lebih tenang.

 

Dapat Mengatur Keuangan

Gambar terkait

 

Orang Jepang memang terbilang sangat irit, mereka akan menggunakan uangnya hanya untuk yang mereka anggap berguna dan perlu saja. Mereka juga tidak suka berbelanja, dan tidak memberlakukan kehidupan yang konsumtif. Bahkan untuk memberikan tip kepada pelayan dianggap kurang sopan.

 

Bahkan untuk menunggu transportasi umum di jalan, parkir kendaraan, dan tempat sampah yang berada di negara ini terbilang sangat rapi dan disiplin.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*