Negara Dengan Budget Liburan Paling Murah Sedunia

Siapapun pastinya sangat menginginkan Liburan disela-sela kegiatan yang menumpuk, liburan-lah yang sangat membantu untuk mengembalikan semangat serta stamina. Namun, ternyata…

 

Berikut ini adalah negara-negara yang memiliki budget paling murah untuk liburan :

 

  • Camboja.

Hasil gambar untuk camboja

 

Camboja tengah digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Negara yang masuk keanggotaan ASEAN ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Dengan Rp 50 ribu per orang, sahabat sudah bisa tidur-tiduran di hotel.

Penginapan untuk backpacker di Kamboja berkisar Rp 50-250 ribu. Sedangkan untuk makan, sahabat cukup membayar Rp 13-50 ribu sekali makan. Soal destinasi wisata? Tenang. Kita bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO.

Hanya sekitar Rp 198 ribu,  sudah bisa berkeliling di tempat bersejarah yang satu ini lhoo sahabat. Ada banyak pula candi yang bisa dikunjungi di Kamboja sembari melihat indahnya matahari terbit dari sisi barat, yang tiketnya ramah di kantong tentunya nggak bikin kantong teriak hehe….

 

 

 

  • Vietnam.

Gambar terkait

 

Tak jauh dari Camboja, Vietnam juga menajadi destinasi terfavorit para pelancong dari seluruh dunia, dan juga termasuk negara dengan tarif termurah, apa ya kira-kira penyebabnya? Negara ini belakangan menjadi ramai dikunjungi turis. Sebab, pemerintah setempat tak mematok tarif yang begitu mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun destinasi wisata.

Tempat menginap seharga Rp 70 ribu per orang. Biaya makan juga tak kalah murah dengan Kamboja. Dengan menu makan lengkap, kita cuma harus merogoh kocek Rp 150 ribu. Makanan lokal sepanjang jalan juga bisa kita temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp 20 ribu per orang.

Tempat wisatanya pun tak kalah murah. Meski murah, destinasi wisata di negara ini tak kalah menarik. Vietnam punya garis pantai sepanjang 3.000 kilometer. Pantainya indah-indah. Vietnam juga punya banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum dan Terowongan Cu Chi. Penduduknya pun sangat ramah-ramah. Tak rugi deh kalo berkunjung ke sana.

 

 

 

  • Hongaria.

Hasil gambar untuk hongaria

 

Hongaria adalah kota bersejarah dibagian benua Eropa. Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Kita bisa mengunjungi Budapest, ibu kota negara itu. Di sana, biaya menginap per orang per malam tak sampai Rp 200 ribu untuk pondokan yang murah.

Sekali makan, kita tak perlu merogoh kocek ratusan ribu. Soal destinasi, coba kunjungi Danau Balaton di Transdanubia, Hungaria bagian barat, yang indah. Bisa juga menikmati kue-kue lezat dengan penyajian menarik di Gerbeaud. Terdapat juga kebun anggur yang menggoda di Bukit Badacsony menambah keindahan saat berkunjung ke sana tentunya.

 

 

 

  • Honduras.

Hasil gambar untuk honduras

 

Tak begitu banyak yang mengetahui bahwa Honduras, yaitu negara penghasil pisang ini yang terletak di Amerika tengah. Kabar menariknya, negara ini tidak memasang tarif mahal untuk wisatawan. Destinasinya tak Mainstream, terdapat pantai berpasir putih yang tak kalah indah dengan Maldives ataupun Hawai.

 

 

So? kira-kira yang mana nihh yang sahabat pengen kunjungi? jangan lupa share kebahagian liburan sahabat yaa, dan jangan lupa untuk slalu bersyukur…

 

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*