Lokasi Wisata Favorite Yang Low Budget

Sahabat Kirana, pada tau nggak kota apa aja sih yang menjadi pusat wisata favorit di Indonesia? Khususnya turis mancanegara loh! Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa yang berada di antara benua Asia dan Australia. Indonesia juga merupakan negara dengan kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 176.504 pulau. Dengan populasi lebih dari 263.846.946 juta jiwa, tak heran jika Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia. Indonesia juga terkenal dengan kawasan wisata yang beraneka ragam. Mulai dari wisata air, pegunungan, dll. Bicara terntang kawasan wisata? kota dimana aja sih yang menjadi pusat dan favorit wisata di Indonesia?

 

1. Daerah Istimewa Yogyakarata

 

Daerah Istimewa ini terkenal ditingkat nasional dan internasional, terutama sebagai tempat tujuan wisata andalan yang menjadi favorit banyak orang. Yogyakarta atau yang biasa disebut dengan kota Jogja, memiliki banyak sekali tempat wisata yang unik dan menarik. Mulai dari peninggalan sejarah, wisata buatan, wisata alam, dll.

Kawasan wisata tersebut, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Taman Sari Yogyakarta, Taman Pintar Yogyakarta, Malioboro, Tugu Yogyakarta, Hutan Pinus, Rumah Hobbit, Gunung Merapi, Goa Pindul, Kalibiru, Manggunan, Jurang Tembalang, Malioboro, dan masih banyak yang lainnya. Untuk menuju ke tempat-tempat wisata di Yogyakarta, dipastikan mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan dan pastinya bersahabat dengan kantong anda.

 

2. Makassar

 

Kota Makassar adalah ibu kota di provinsi Sulawesi Selatan. Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur. Kota dengan semboyan “Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut Ke Pantai” ini tergolong tipe multi etnik atau multi kultur dengan beragam suku bangsa seperti, Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa.

Makassar juga memilki banyak kawasan wisata yang banyak diminati dan bahkan menjaditempat wisatawan incaran banyak orang, seperti Pantai Losari, Benteng Fort Rotterdam (benteng megah peninggalan sejarah kesultanan Gowa), Pulau Akarena, Pulau Lae-Lae, Pantai Barombong, Desa Wisata Delta Lakkang, Benteng Panyua, dan masih banyak lagi.

 

3. Bali

 

 

Bali merupakan provinsi di Indonesia dengan Denpasar sebagai Ibu Kotanya. Bali memiliki semboyan “Bali Dwipa Jaya” yang berarti Jayalah pulau Bali. Bali merupakan primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia, selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan budayanya yang menarik dan unik. Banyak tempat-tempat wisata di Bali seperti, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang-Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana, Pulau Nusa Penida, dll.

 

Sahabat Kirana? apakah sahabat berminat untuk mengunjung 3 kota yang menjadi pusat wisata di Indonesia?

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*