Langkah Kecil Untuk Mengubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Dalam merubah diri pasti banyak hal yang harus kita lalui, berikut ini adalah cara yang sangat mudah untuk dilakukan.

 

Menjadi lebih baik tak selamanya selalu sulit kok sahabat. Perubahan nggak harus langsung secara besar-besaran, kan? Tips dibawah ini dapat membuat sahabat jauh menjadi lebih baik.

 

  1. Sadarilah bahwa perubahan itu perlu di lakukan.

    Gambar terkait
    Ya namanya juga hidup, kalau kita menginginkaan sesuatu kita harus mengusahakannya, kan? termasuk dalam mengubah hidup menjadi lebih baik, syarat pertamanya yaitu mau untuk berusaha dan kuatkan tekad, kalau kita ingin menjadi lebih baik. So let’s do something to ourself!

  2. Pastikan sahabat memiliki teman bicara

    Gambar terkait
    Teman bicara sangatlah penting untuk dapat men-support kita selama proses merubah diri menjadi lebih baik. Memberi  pujian, ataupun kritik tentang apa yang tengah kita lakukan.

  3. Hadapi masalah, jangan hindari.

    Hasil gambar untuk hadapi masalah
    Masalah kehidupan pasti akan ada yahh sahabat. Jadi kalau kita menghindar dari masalah-masalah kita, sama saja kita membiarkan masalah itu bertambah besar dan akan semakin sulit untuk kita hadapi. Karena itu, mulai sekarang berhentilah lari dari masalah kita yaa sahabat.

  4. Jangan buang-buang waktu.

    Jangan buang - buang waktumu
    Apa yang selama ini kita lakukan dengan waktu-waktu luang? Apakah kita menggunakannya untuk mencapai mimpi-mimpi? Atau menggunakannya hanya untuk senang-senang semata? Hidup yang hanya sekali ini, sayang banget kan kalau kita lalui tanpa ada hasilnya sahabt? Mulailah fikirkan apa yang harus kita lakukan esok manfaatkan waktu sepintar mungkin yaa sahabat.

  5. Belajarlah untuk konsisten.

    Hasil gambar untuk consistent
    Jangan anggap remeh poin ini ya sahabat! Walaupun terlihat mudah, terkadang konsisten tidaklah semudah yang kita bayangkan.
    Berapa banyak dari kita yang telah berjanji untuk pergi jogging tiap minggu pagi, tapi saat minggu pagi tiba kita malah masih asik bergelung dengan selimut? Berapa banyak dari kita yang telah berjnaji untuk lebih tepat waktu, namun kenyataannya masih saja molor seperti karet?
    Ya, konsisten memang sangatlah sulit sahabat. Namun begitu kita bisa konsisten dengan apa yang kita lakukan, kita akan lebih mudah menggapai mimpi. Karena kita tahu, kita akan konsisten untuk bangun dan mengejar mimpi saat sedang terjatuh.

  6. Tembukan sumber Penyemangat bagi diri kita.

    Bahagia
    Saat sahabat merasa penat dan stres dengan segala hal, ada baiknya untuk kita berhenti  dan menenangkan diri kemudian carilah hal-hal yang bisa membuat kita kembali semangat, Salah satunya yaitu melakukan apa yang kita sukai.

     

  7. Iklhlas dan nikmatilah apa yang kamu miliki.
    Pasti tidak semua usaha berjalan dengan mulus, dan ketika hal buruk terjadi pada kita maka iklhaslah, pahami mengapa usaha kita tidak berjalan dengan baik dan petiklah dari ketidak berhasilan itu.

    embrace your feeling
    Semoga dengan cara di atas kita semua bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya yahh sahabat 🙂 Keep spirit!

(Visited 4 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*