Ke Nusa Penida Yuk! Surga Yang Tersembunyi

Bosan kan kalau kita ke Bali cuma mengunjungi tempat yang itu-itu aja. Ternyata banyak tempat wisata asik di Bali, yang nomor 3 paling bikin penasaran loh.

Bagi sahabat Kirana yang ingin berlibur di Bali tapi bosan dengan tempat yang itu itu saja, kami punya referensi beberapa tempat liburan yang asik liburan di Bali.

Tempat tersebut berada di Tenggara pulau Dewata Bali, namanya Nusa Penida. Pulau ini berada di Kecamatan Klungkung. Menyeberang sedikit ke arah Tenggara pulau Dewata Bali Nusa Penida di mana surga tersembunyi berada dapat dituju melalui Sanur, Padang Bai, Pelabuhan Benoa, dan Nusa Lembongan.

Setelah sampai disana, kita harus melewati lagi jalan yang berkelok-kelok, menuju arah Banjar Sumpang, dan harus banyak bertanya pada masyarakat karena letak lokasinya yang masih cukup susah untuk ditemui. Namun suasana alami perdesaan akan menemani kita sekaligus sangat memanjakan mata.

1. Angel’s Billabong

Angel’s billabong merupakan salah satu tempat wisata menarik di Nusa Penida. Angel’s yang berarti bidadarinya Nusa Penida , Billabong dalam bahasa Inggris berarti ujung dari sebuah sungai yang buntu. Angel’s Billabong terbentuk dari tebing karang yang terbelah dan membentuk sungai besar dengan air yang jernih, tempat ini merupakan muara dari sungai yang ada di Nusa Penida. Aliran air yang berada di antara dua tebing karang di tempat ini langsung bertemu dengan lautan lepas, dengan deburan ombak yang menghantam bebatuan yang ada di tepi-tepi nya.

 

2. Klingking beach

Pantai Klingking termasuk spot paling wow yang harus kamu kunjungi saat liburan ke Nusa Penida, masyarakat lokal mengenal dengan sebutan “Pantai Karang Dewa”, yang bisa kamu lakukan di sini tidak hanya berselfie ria dengan pemandangan yang menakjubkan, tapi ada yang lebih menarik yaitu daratan tebing kehijauan berbentuk seperti klingking yang menjulur membelah laut menjadikan pengalaman di pantai ini akan menjadi sangat luar biasa.

 

3. Manta point

 

Bagi yang suka menyelam, Manta Point cocok sebagai pilihan, dekat ujung barat pulau Nusa Penida. Manta Point menjadi lokasi yang menarik karena adanya pari Manta sepanjang tahun, perairan ini kaya akan plankton. Penyelam dapat berenang bersama dengan pari manta yang berenang mengelilingi kita dengan gerakan memutar, hal ini sangat luar biasa dan akan kita ingat sepanjang hidup, ada juga Suwehan beach, Blue Lagoon, Atuh Beach, Pasih Uug Broken Beach yang akan kita temui bila menuju ke Nusa Penida

Jadi bagi sahabat Kirana yang ingin merasakan liburan yang berbeda di Pulau Dewata Bali, sahabat bisa mencoba  spot tersebut, dijamin pemandangan tersebut dapat memanjakan mata.

 

(Visited 12 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*