Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini Saat Bangun Tidur Di Pagi Hari!!!

Sahabat, tanpa sadar kita sering melakukan banyak kebiasaan buruk saat bangun tidur di pagi hari, jangan lakukan beberapa kebiasaan buruk saat bangun tidur di pagi hari ini yahh!

Pagi hari adalah waktu awal sebelum kita melakukan kegiatan yang akan mengisi hari kita. Pagi hari setelah bangun tidur tubuh kita akan menjadi bugar karena tubuh yang telah diistirahatkan dari berbagai kegiatan.

Tapi apakah sahabat tau? bahwa banyak kebiasaan buruk di pagi hari yang tanpa sadar atau secara sengaja kita lakukan, ternyata itu akan berpengaruh buruk bagi kita, mulai dari kesehatan fisik dan lain-lain.

Kebiasaan apa aja itu?

 

Bermain Gadget

Hasil gambar untuk bermain gadget saat bangun tidur

 

Seringkali saat bangun tidur kita akan langsung mengecek ponsel atau gadget kita, entah itu pekerjaan, memeriksa apakah ada pesan yang masuk, atau sosial media, atau apapun yang ada di dalam gadget tersebut. Bisa dibilang saat ini kita dalam masa ketergantungan oleh sebuah benda persegi ini.

Bermain ponsel di pagi hari akan mengurangi produktivitas kerja di siang harinya dan akan membuat seseorang tersebut tidak lebih bahagia untuk menjalankan rutinitas di hari tersebut.

 

Mematikan Alarm

 

 

Tak heran jika seseorang akan bergantung pada alarm, bangun di pagi hari memang sulit bagi sebagian orang sehingga harus dibantu dengan sebuah alarm. Sebenarnya mematikan alarm tidaklah salah, akan tetapi jika kita mematikan alarm yang menyala tapi langsung berbaruing dan hendak tidur lagi itu adalh hal yang sangat salah.

Hal tersebut akan berakibat pada siklus tidur Anda yang tidak efektif. Terlalu bergantung pada sebuah alarm juga tidak baik bagi orang tersebut. Mengapa? karena tubuh Anda akan dipaksa untuk bangun dan terjaga,dan membuat tubuh menjadi lemas dan lesu.

Dan bahkan bukannya Anda akan bangun di pagi hari, setelah mematikan alarm dan kembali tidur lagi justru kita akan bangun kesiangan dan pastinya akan terburu-buru.

 

Jangan Melewatkan Sarapan, Sarapan Terlalu Sedikit Ataupun Terlalu Banyak

 

Hasil gambar untuk melewatkan sarapan

 

Melewatkan sarapan memang tidak baik bagi tubuh Anda, tubuh dan kinerja otak yang tidak mendapat asupan glukosa sebagai bahan bakar otak untuk berpikir tidak didapat oleh otak kita. Akibatnya konsentrasi akan berkurang dan membuat tubuh menjadi lemah dan lesu.

 

Hasil gambar untuk sarapan berlebihan dengan makan berat

 

Sarapan yang terlalu sedikit akan membuat kurangnya asupan nutrisi di pagi hari dan jika terlalu banyak akan menyebabkan kekenmyangan sehingga akan membuat tubuh malas untuk bergerak.

 

Hasil gambar untuk sarapan terlalu sedikit

 

Mengkonsumsi Kafein Dan Merokok

Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein tidak baik bagi lambung, dan akan menurunkan semangat Anda. Mulailah dengan meminum air putih agar cairan yang kita perlukan terpenuhi di pagi hari.

Gambar terkait

Khususnya bagi kaum pria merokok di pagi hari adalah hal yang biasa, nikotin yang terdapat pada rokok dipastikan akan membuat mood Anda menjadi buruk.

 

Jadi pagi hari harusnya diawali dengan kegiatan yang bermanfaat sahabat, seperti olahraga, sarapan, mandi di air yang tidak terlalu hangat dan terlalu dingin.

 

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*