Jangan Campurkan Beberapa Makanan Ini Dengan Susu!!!

Sahabat, tidak semua makanan baik dikonsumsi dengan campuran susu atau dikonsumsi bersamaan dengan susu. Terutama dengan buah!

Siapa yang tidak suka susu, susu kaya akan kandungan kalsium dan protein dan juga rasanya yang nikmat. Tapi, memang ada orang yang alergi terhadap susu sapi karena beberapa alasan dan salah satu alternatifnya adalah dengan mengkonsumsi susu kedelai.

Tapi, apakah Anda tahu? bahwa mengkonsumsi susu atau mencampur susu pada makanan lain juga mempunyai aturan?

Dianjurkan bagi Anda untuk tidak mencampur atau mengkonsumsi susu bersamaan dengan beberapa makanan ini:

 

Buah-buahan

Gambar terkait

 

Mengapa tidak dianjurkan untuk mencampur susu dengan buah-buahan? sedangkan banyak sekali jajanan atau makanan dan minuman seperti jus yang penyajian dan campurannya menggunakan susu?

Ternyata mencampur susu dengan buah-buahan tidak baik bagi kesehatan tubuh dan pencernaan. Buah-buahan mengandung asam dan susu kaya akan protein. Lalu? dimana letak bahanya?

Asam akan mengikat protein yang terdapat pada susu, hal itu akan membuat makanan tersebut susah dicerna oleh tubuh. Bahkan dapat menyebabkan fermentasi lambung. Banyak sekali buah-buahan yang mengandnung asama seperti stroberi, nanas, jeruk, anggur, dan lain-lain.

 

Susu dengan Teh, Coklat Dan Gula

Gambar terkait

 

Mencapur susu dengan teh memang sangat tidak dianjurkan, akan tetapi banyak penyajian teh dengan campuran susu seperti teh susu dan teh tarik.Mengapa susu tidak dianjurkan untuk dicampur dengan teh? ternyata susu mengandung protein casein yang akan mengurangi kandungan penting pada teh, seperti catechin yang dapat melawan penyakit pada jantung.

 

Gambar terkait

 

Lalu, bagaimana dengan coklat? tak jarang kita melihat makanan maupun minuman coklat yang mengandung susu, campuran tersebut tentu akan menjadikan makanan tersebut lebih nikmat bukan?

Susu mengandung kalsium dan protein dan coklat mengandung asam oksalat. Jika kedua hal tersebut dipadukan akan menyebabkan kalsium non larut dan menghambat penyerapan kalsiun dalam tubuh.

 

Hasil gambar untuk susu dengan gula

 

Selanjutnya adalah campuran susu dengan gula. Susu dengan gula tidak dianjurkan untuk mencapurnya dalam keadaan panas. Mengapa? karena susu mengandung asam amino dan apabila dicampurkan dengan gula dalam keadaan pana makan akan berseifat racun yang dapat merusak tubuh.

 

Daging dan Ikan

Hasil gambar untuk susu dan daging

Mengkonsumsi susu setelah makan daging tidak baik bagi tubuh, karena hal tesebut akan menghambat penyerapan nutrisi pada tubuh. Sisitem pencernaan akan membutuhkan usaha dan dan waktu dua kali lipat untuk mencerna dan menyerap nutrisi pada makanan tersebut.

Hasil gambar untuk susu dengan ikan

 

Konsumsi ikan bersamaan dengan susu hanya akan menjadi racun pada tubuh. Tubuh menjadi rentan terhadap alergi dan akan menyebabkan sirkulasi darah menuju hati menjadi terganggu.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*