Ingin Terus Istiqomah? Lakukan Hal Ini

Godaan akan lalai dari kewajiban beriman kepada Allah SWT pasti sering kita rasakan. Malas, mengulur waktu, lupa, dan masih banyak lagi yang dijadikan alasan agar tidak melakukan ibadah. Namun ternyata…

 

Gambar terkait

 

 

Setiap Muslim dan Muslimah dalam beragama islam, diperintahkan untuk senantiasa beramal saleh dan melakukan kebaikan. Artinya umat islam harus semangat dan menjaga hubungan baik antara ia dan Rabnya, serta antara sesama manusia, selama menjalani setiap kewajiban, setiap muslim tentunya akan merasakan pasang surut semangat dalam beribadah. Adakalanya semangat beribadah terus menggebu dan pada saat tertentu pula semangat ibadah menjadi lesu.

 

Sebagian besar umat islam menjadi semangat dalam beribadah, ketika ia merasa sesuatu yang ia inginkan sudah berhasil dicapainya. Dan begitu juga sebaliknya, umat islam akan turun semangat beribadahnya saat apa yang ia inginkan tidak tercapai, padahal sejatinya semua amal kebaikan yang dilakukan umat manusia melainkan untuk dirinya sendiri, dan sebagian merupakan kewajiban kita kepada sang pencipta.

 

Berikut ini adalah cara-cara agar kita tetap gencar dan istiqomah dalam beramal saleh serta selalu semangat dalamĀ  beribadah kepada Allah SWT :

 

  • Istiqomah itu datang mutlak pemberian dari Allah, maka dari itu mintalah kepada Allah agar kita terus istiqomah kepadaNya dan mendapat jalan yang lurus, senantiasa berdoa karena Allah mencintai hamba-hamba Nya yang senantiasa berdoa, dan membenci hamba-hambanya yang menyombongkan diri dalam menyembah-Nya lihatlah Al-Quran surah Gafir ayat 60.
  • Agar kita terus istiqomah, setiap individu memerlukan teman serta kerabat yang menguatkan iman, saling melengkapi dengan ilmu agama, dan mengajak kepada kebaikan.
  • Keistiqomahan hati akan kita dapatkan dengan senantiasa men-upgrade iman di dalam hati, mengisi kegiatan dengan mengikuti majlis dzikir dan ilmu agama, berguna untuk selalu memperbarui iman di dalam diri kita.
  • Pelajarilah dan amalkan sunnah-sunnah yang biasa Rasululloh kerjakan, apabila terlalu berat melakukan semuanya, lakukanlah sebagian sunnah tersebut.
  • Tanamkan dalam hati bahwa segala kebaikan yang kita lakukan semata-mata karena mencari ridho Allah SWT dan ikhlas lillahi ta’ala.
  • Jadikanlah Rosululloh dan sahabat-sahabatnya sebagai idola kita, dan ringgalkan segala perkara yang hanya berbuah dosa.

 

 

Demikian tips agar diri kita senantiasa istiqomah, dan tentunya harus kita lakukan dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari, Semoga ibadah kita semakin meningkat setiap harinya….

 

 

 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*