Dosa Yang Tidak Diampuni Oleh Allah, Jangan Coba Untuk Melakukannya!

Wiping debts away.

Allah Maha Baik dan akan mengampuni semua dosa hambanya jika ia sungguh-sungguh untuk bertaubat, tapi ada dosa yang diperbuat manusia dan tidak bisa diampuni oleh Allah

Kata dosa dalam bahasa Arab adalah zanbun, ismun, dan jarmun. Dosa merupakan sebuah pelanggaran yang dilakukan manusia terhadap moral dan hukum Allah. Dosa terbagi menjadi dua yaitu:

1. Dosa terhadap Allah

  • Dosa kecil, Allah dapat mengampuni dosa ini tanpa melewati pintu taubat, karena seseorang yang melakukan dosa kecil tersebut telah melakukan sesuatu yang disukai Allah

“Barangsiapa dalam sehari membaca Subbhanallahi Wabihamdihi seratus kali, maka diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyank buih lautan” HR. Bukhari

  • Dosa besar, dosa ini tidak bisa diampuni tanpa melewati pintu taubat. Seseorang yang melakukan dosa besar terhadap Allah harus meninggalkan ma’siyyat, adanya bentuk penyesalan dan betekad untuk tidak melakukannya lagi di masa mendatang.

2. Dosa terhadap manusia

 

Adapun dosa-dosa yang tidak diampuni oleh Allah ,yaitu:

  • Syirik

Hasil gambar untuk syirik

Musyrik adalah orang yang melakukan perbuatan syirik atau menyekutukkan Allah. Orang yang syirik akan melaksanaan ajran-ajaran agama selain ajaran Allah secara sukarela. Kalimat syahadat wajib diucapkan kembali dan hukuman hudud wajib dilaksanakan oleh pemerintah islam barulah amal ibadah orang tersebut dapat diterima oleh Allah.

 

  • Murtad

Murtad adalah seseorang yang telah keluar dari agama islam baik disengaja maupun tidak, baik atas dasar suruhan orang lain maupun atas kehendak diri sendiri. Allah akan melaknat orang tersebut dan tidak akan mengampuni dosa-dosanya.

 

  • Bunuh Diri

Hasil gambar untuk dosa bunuh diri

Bunuh diri memang sudah tidak asing lagi ditelinga umat manusia. Kasus bunuh diri sering kita lihat di mana-mana, bahkan tak heran jika orang memperlihatkan aksi bunuh diri mereka di media sosial. Banyak alasan logis seseorang melakukan bunuh diri yaitu bisa karena depresi, stress, sehingga merasa tidak sanggup untuk mengatasi masalahnya.

Percayalah bahwa Allah akan memperlihatkan jalan untuk mengatasi masalah hamba-hambanya jika ia terus bertawakal dan selalu mengingat Allah. Dosa seseorang yang bunuh diri tidak akan diampuni, dan untuk bertaubatpun sudah terlambat bagi mereka.

 

  • Berzina

Hasil gambar untuk qs al isra 32

Zina adalah perbuatan yang dilaknat dan diharamkan oleh Allah, bahkan saat ini tak jarang kita lihat orang yang berzina.

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” QS, Al-Isro(17):32

Sebenarnya perbuatan zina dapat diampuni dengan benar-benar bertaubat yaitu taubat nasuha dan tidak melakukannya lagi. Seseorang yang melakukan zina harus dirajam sebanyak seratus kali dan harus disaksikan oleh orang-orang yang beriman.

 

Sahabat, jangan pernah berniat ataupun melakukan dosa, baik itu dosa kecil ataupun dosa besar.

 

 

 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*