Beberapa Wanita Inspiratif Dan Bahkan Membuat Perubahan Pada Negaranya Bahkan Dunia!

Halo Sahabat, pada tahu enggak wanita inspiratif di dunia. Penasaran enggak? siapa aja sih? bahkan beberapa diantara mereka ada yang membuat perubahan yang lebih baik pada dunia loh…….

 

 

Hari peringatan wanita sedunia diperingati pada tanggal 8 Maret. Dengan terlahir sebagai perempuan yang sering dianggap lemah dan tidak dapat mudah menyerah bukan berarti tidak dapat membuat sebuah perubaha.

Sukses adalah hak setiap orang, setiap orang juga berhak untuk mencapai cita-cita yang ia harapkan terutama untuk perempuan. Asalkan ada usaha pasti semua keinginan yang ingin dicapai pasti akan terpenuhi.

Apabila dahulu wanita dianggap rendah dan lemah, namun sekarang wanita dapat sukses setara dengan pria.

Berikut beberapa wanita inspiratif dunia:

 

Malala Yousafzai “Let’s make our future now, and make our dream tomorrow’s reality”

Gambar terkait

 

Malala Yousafzai adalah seorang murid sekolah dan aktivis pendidikan dari kota Mingora di Distrik Swat dari provinsi Pakistan Khyber Pakhtunkhwa. Ia lahir pada tanggal 12 Juli 1997 dan menjadi wanita termuda yang mendapatkan penghargaan kemanusiaan tertinggi yaitu Nobel Prize pada usia 17 tahun.

Di negara asalnya tepatnya di Pakistan, dahulu wanita tidak diperbolehkan untuk bersekolah atau mendapatkan pendidikan yang layak.

Tapi, ia membuat suatu gerakan yang menjunjung hak wanita, akan tetapi usahanya tidak berjalan mulus. Ia sempat disksa oleh suatu kelompok hingga kepala dan lehernya terluka. Akan tetapi ia tidak menyerah dan terus memperjuangkan hak wanita sehingga Malala dianggsap sebagai sosok pahlawan wanita di negaranya.

 

Valentina Vladimirovna Tereshvoka

Hasil gambar untuk valentina tereshkova

 

Ia lebih dikenal dengan nama Valentina Tereshvok, ia merupakan kosmonot wanita pertama di dunia yang terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat antariksa pertama bernama vostok 6 tahun 1963. Ia lahir pada tanggal 6 Maret 1937, sebelum perekrutan sebagai kosmonot ia adalah seorang yang bekerja di parik tekstil.

 

Butet Manurung

Gambar terkait

Siapa sangka wanita kelahiran Jakarta, 21 Februari 1972 merupakan seorang perintis dan pelaku pendidikan alternatif bagi masyarakat terasing dan terpencil di Indonesia. Sekolah rintisan ia terapkan pertama kali untuk orang rimba suku kubu yang mendiami Taman Nasional Bukit Dua Belas, Jambi.

Beberapa orang Indonesia mungkin tidak terlalu mengenal sosok wanita ini. Pengajaran yang ia terapkan sambil tinggal dengan masyarakat yang didiknya selama beberapa bulan.

 

Masih banyak wanita inspiratif lainnya yang jarang diketahui oleh banyak orang, semoga kita dapat setara atau bahkan dapat menginspirasi banyak orang.

 

 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*